You're Here : Home The News Review Joomla 1.6 (bag.1)
Review Joomla 1.6 (bag.1) PDF Print E-mail
Sunday, 29 August 2010 00:00
Addthis

Joomla saat ini sedang mengembangkan Joomla versi terbaru yaitu Joomla versi 1.6. Kendatipun saat ini Joomla 1.5 masih belum ketinggalan jaman dan masih banyak digunakan oleh web designer/developer.

Namun rupanya pihak pengembang Joomla tidak menutup mata dan kuping karena perkembangan pesaing seperti Drupar berkembang sangat pesat.

Iseng ingin tahu hal baru apa yang ada dipersi 1.6, saya coba download versi beta teranyarnya 1.6 beta 8 lalu menginstalnya. tidak ada perbedaan mencolok dalam hal proses instalasi.

Setelah selesai menginstal saya coba masuk ke back end adminnya, perbedaan terasa sekali oleh mata karena tampilannya terasa lebih eye catching dibanding 1.5, warna biru terasa dominan ditemplate admin bawaan joomla 1.6.

Ada perbedaan tata letak menu, ada beberapa penambahan fitur, dan ada juga beberapa fitur di joomla 1.5 dihilangkan. Namun yang paling ekstrim tentunya dihilangkannya Section, Di Joomla 1.6 tidak ada lagi Section ketika kita akan membuat artikel, sehingga pembuatan artikel lebih cepat karena cukup membuat kategori.

Mungkin untuk saat ini hanya itu yang bisa saya sharing menegnai Joomla 1.6. Insya Allah nanti saya akan bahas lebih lanjut mengenai Joomla 1.6.